Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Otak' Klopp Telah Tiba di Liverpool Tepat Waktu

By Firzie A. Idris - Rabu, 14 Oktober 2015 | 21:18 WIB
Juergen Klopp (kanan) dan Zelko Buvac
Dok. Sky Sports
Juergen Klopp (kanan) dan Zelko Buvac

Asisten manajer Jurgen Klopp, Zelko Buvac, telah tiba di Liverpool sesuai jadwal yang ditentukan. Buvac, yang lebih dikenal dengan julukan 'The Brain' atau 'Si Otak', akan segera membantu Klopp di dalam setiap sesi latihanThe Reds.

Kedatangan Buvac membuat Klopp bahagia. Pasalnya, pria asal Bosnia Herzegovina itu sempat diprediksi tidak akan mendampingi mantan pelatih Borussia Dortmund itu pada laga pertama Liverpool karena kesulitan mendapat izin kerja.

Kini Buvac telah mendapat izin dari otoritas Inggris untuk mendampingi Klopp di Liverpool. Seperti dikabarkan Sky Sports, mantan pemain dan asisten pelatih Mainz itu akan ambil bagian pada sesi latihan Liverpool di Melwood pada pukul16:00 waktu setempat.

Buvac mendapat julukan sebagai 'The Brain' karena pengetahuan taktisnya. Selain itu, Klopp juga sempat mendeskripsikan pria berusia 54 tahun itu sebagai master dalam setiap bentuk pelatihan.

Klopp dan Buvac sudah saling kenal sejak 1992 silam ketika mereka adalah rekan satu tim di Mainz.

Setelah karier bermain mereka selesai, Klopp langsung menunjuk Buvac sebagai asistennya di Mainz pada 2001. Kebersamaan mereka sebagai pelatih dan asisten telah terjalin sejak saat itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X