Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penampilan Persiba Menyita Perhatian Penonton Plumbon Cup

By Minggu, 1 November 2015 | 12:33 WIB
Pemain Persiba, Yanuar Ruspuspito (merah), tampil di tarkam Plumbon Cup.
Gonang Susatyo/BOLA/JUARA.net
Pemain Persiba, Yanuar Ruspuspito (merah), tampil di tarkam Plumbon Cup.

KARANGANYAR, JUARA.net – Persiba Bantul menjadi salah satu tim Divisi Utama (DU) yang memeriahkan tarikan kampung (tarkam) Plumbon Cup I di Karanganyar. Tampilnya tim DU itu menjadikan masyarakat Tawangmangu antusias menyaksikan pertandingan tersebut.

Persiba melakoni laga perdana melawan tim Liga Nusantara (Linus), Persiharjo Sukoharjo. Dalam duel di Stadion Mini, Plumbon, Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (31/10/2015), Persiba menang 3-0.

Pemain sayap M Khoiron tampil sebagai bintang Persiba. Dia memborong tiga gol kemenangan Persiba pada pertandingan itu.

"Mengikuti turnamen ini memang untuk mengisi kekosongan sambil menunggu kepastian turnamen nasional. Pemain pun baru belakangan berkumpul. Kami hanya dua kali melakukan latihan sebelum tampil di turnamen ini," kata pelatih Persiba, Sajuri Syahid.

"Kami juga tak memasang target di turnamen ini. Namun saya senang dengan kondisi lapangan yang sangat bagus. Saya tak perlu khawatir pemain mengalami cedera karena bermain di lapangan yang tidak rata," jelasnya.

Hal sama disampaikan bek sayap Valentino Telaubun. Menurut dia, pemain terpaksa bermain dari kampung ke kampung untuk mendapatkan penghasilan.

"Bergabung dengan Persiba, saya berharap tim tampil di turnamen skala nasional. Ikut tarkam seperti ini setidaknya mengisi kekosongan waktu sambil mencari penghasilan," ujar Valentino.

 


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X