Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Puji Penampilan Giroud Saat Lawan Swansea

By Anju Christian Silaban - Minggu, 1 November 2015 | 06:53 WIB
Striker Arsenal, Olivier Giroud.
Dok. Arsenal
Striker Arsenal, Olivier Giroud.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan apresiasi kepada Olivier Giroud setelah partai melawan Swansea City pada lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Minggu (31/10/2015). Dinilai Wenger, Giroud menunjukkan kualitasnya di lapangan, bukan hanya melalui perkataan.

Giroud mencetak satu gol melalui tandukan pada menit ke-49. Striker asal Perancis ini tak pernah absen mencatatkan nama di papan skor pada tiga partai terakhir Premier League.

Gol Giroud juga terasa spesial untuk Wenger. Inilah gol ke-2.000 Arsenal selama ditangani oleh pria berkebangsaan Perancis tersebut.

Setelah pertandingan, Wenger mengatakan, "Inilah yang Anda inginkan dari Giroud. Semakin sedikit bicara, kami bermain semakin baik. Itulah pekerjaan kami dan Giroud melakukannya."

Wenger juga menunjuk gol Giroud sebagai pemicu kemenangan The Gunners. Pertandingan sempat berakhir tanpa gol pada paruh pertama. Namun, Arsenal menggebark dengan tiga gol setelah jeda.

"Kami meningkatkan kecepatan pada paruh kedua sehingga lebih menyulitkan lawan. Setelah mencetak gol pertama, kami menjadi tim yang berbeda," tutur Wenger.

Berkat kemenangan ini, Arsenal menyamai koleksi poin Manchester City. The Citizens unggul selisih gol sehingga berhak memuncaki klasemen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X