Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Herrera Si Nomor 10 Man. United

By Theresia Simanjuntak - Senin, 19 Oktober 2015 | 17:18 WIB
Ander Herrera, pemain terbaik di laga Everton vs Man. United.
Chris Brunskill
Ander Herrera, pemain terbaik di laga Everton vs Man. United.

Gelandang Manchester United, Ander Herrera, semakin membuktikan dirinya memang cocok berperan sebagai gelandang serang tengah usai bermain apik dalam kemenangan 3-0 atas Everton, Sabtu (17/10).

Herrera mencetak salah satu gol United dalam gim pekan kesembilan Premier League 2015/16 yang terjadi di Stadion Goodison Park. Gol itu terjadi pada menit ke-22.

Pemain Iblis Merah lain yang mengukir gol adalah Morgan Schneiderlin (18') dan kapten Wayne Rooney (62').

EPL menobatkan Herrera sebagai pemain terbaik pada duel Everton kontra United. Pencapaian itu terbilang cukup baik bagi pemain yang sulit bermain sebagai starter musim ini.

Terakhir kali gelandang asal Spanyol itu tampil sejak menit awal di EPL adalah pada gim kontra Liverpool (12/9).

Tak dinyana, Manajer United, Louis van Gaal, menurunkan Herrera sebagai starter melawan Everton. Ia berperan sebagai gelandang serang tengah alias si nomor 10 pada pola 4-2-3-1.

Van Gaal telah menguji sejumlah pemain untuk beraksi sebagai si nomor 10 musim ini. Selain Herrera, Rooney, Juan Mata, dan Marouane Fellaini adalah beberapa yang pernah bermain dalam peran tersebut.

Permainan Herrera versus Everton memperlihatkan ia sesungguhnya bisa dipercaya sebagai gelandang serang tengah. Bukan cuma gol, pemain berusia 26 tahun itu membuat assist untuk gol Rooney.

Di seluruh ajang 2015/16, Herrera telah empat kali menjadi starter sebagai si nomor 10. Hasilnya, ia mengemas tiga gol dan dua assist.

Tahukah Anda?
Total delapan gol dan enam assist Ander Herrera di Premier League lahir ketika ia menjadi starter bagi Manchester United.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X