Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Geser Fiorentina dari Puncak Klasemen

By Aloysius Gonsaga - Senin, 26 Oktober 2015 | 01:47 WIB
Mohammad Salah
Getty Images
Mohammad Salah

AS Roma mengambil alih puncak klasemen Serie A dari Fiorentina usai memetik kemenangan 2-1 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Minggu (25/10/2015).

Roma tetap tampil superior meski bermain di markas lawan. Sejak peluit dibunyikan, skuat asuhan Rudi Garcia langsung tancap gas.

Laga baru berjalan enam menit, Roma memimpin 1-0. Sosok yang membuka keunggulan Serigala Roma adalah Mohammed Salah, bekas pilar Fiorentina. Pemain asal Mesir itu menaklukkan kiper Ciprian Tatarusanu lewat tembakan terukur ke pojok kiri gawang.

Roma perlu menunggu cukup lama untuk menggandakan keunggulan. Pada menit ke-34, tim tuan rumah baru bisa mendapatkan gol kedua via sepakan Gervinho.

Gol Gervinho menjadi yang terakhir di babak pertama. Roma turun minum dengan mengantongi keunggulan dua bola

Pada babak kedua, giliran Roma yang mendapat serangan bertubi-tubi dari Fiorentina. Mereka memperoleh dua ancaman serius dari Bernardeschi dan Ilicic, tetapi upaya dua pemain tersebut masih belum bisa menaklukkan Wojciech Szczęsny.

Salah, yang menjadi pembuka jalan Roma menuju kemenangan, harus meninggalkan lapangan lebih cepat usai diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-87. Reaksinya setelah melakukan pelanggaran terhadap Roncaglia berakibat hukuman dari wasit.

Keluarnya Salah membuat Fiorentina semakin nyaman menggulirkan bola. Alhasil, tim tuan rumah mendapatkan gol hiburan dari Khouma Babacar pada masa injury time.

Hingga waktu berakhir, tak ada gol tambahan. Roma mampu menjaga gawang mereka dari kebobolan untuk kali kedua.

Kini Roma memimpin tabel dengan perolehan 20 poin dari sembilan pertandingan. Adapun Fiorentina turun ke peringkat kedua dengan koleksi 18 poin.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X