Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Memphis Depay Mendapat Peringatan

By Wieta Rachmatia - Senin, 19 Oktober 2015 | 07:05 WIB
Memphis Depay, mendapat peringatan dari Manajer Louis van Gaal.
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Memphis Depay, mendapat peringatan dari Manajer Louis van Gaal.

Manchester United kudu mengeluarkan dana hingga 25 juta pound atau setara dengan 520,2 miliar rupiah guna merekrut Memphis Depay dari PSV Eindhoven pada bursa transfer musim panas lalu. Namun winger berusia 21 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan saat Manchester United mengalahkan Everton dengan skor 3-0 (17/10).

Depay gagal menyuguhkan penampilan impresif dalam beberapa pekan terakhir. Manajer Manchester United, Louis van Gaal, pun mengancam Depay bahwa dirinya akan mengalami nasib yang sama dengan Angel di Maria dan Radamel Falcao jika tak mampu memperbaiki penampilannya di lapangan.

"Beberapa pemain tak bisa beradaptasi dengan filosofi tim, dan Anda tidak bisa mengetahui hal itu sebelum mengontrak mereka. Anda melihat seorang pemain memiliki banyak kualitas, tetapi dia harus bisa memberikan kualitas itu bagi tim," kata Van Gaal seperti dilansir Bleacher Report.

"Hal itulah yang terjadi dengan Di Maria dan Falcao. Mereka pemain hebat, tetapi tidak harus bisa beradaptasi dengan filosofi tim. Hal ini berlaku bagi Memphis, dan setiap pemain yang kami beli," ucap manajer asal Belanda tersebut.

Bukan untuk pertama kalinya Depay mendapat peringatan. Sebelumnya, Ryan Giggs selaku asisten manajer Manchester United, mengingatkan Depay agar bersikap lebih rendah hati dan menjauhi sorotan media.

Maklum, selama ini Depay dikabarkan lebih sering berpesta ketimbang berusaha memperbaiki kinerjanya di lapangan hijau. Depay baru mencetak satu gol dalam delapan penampilan sepanjang Premier League 2015/16.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Bleacher Report


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X