Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clean Sheet Ke-100 untuk Joe Hart

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 25 Oktober 2015 | 23:41 WIB
Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart.
Alex Livesey/Getty Images
Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart.

Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, menorehkan catatan penting ketika timnya bermain imbang tanpa gol di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2015). Bagi Hart, catatan clean sheet menjadi kali ke-100 sepanjang kariernya di Premier League.

Hart menjadi penjaga gawang yang paling banyak mencatat clean sheet sepanjang Premier League 2015-16. Dalam sepuluh pertandingan, enam di antaranya dilalui Hart tanpa mengalami kebobolan.

Dinilai Hart, capaian ini tak lepas dari bantuan rekan-rekan setim. Maklum, berkat solidnya sistem pertahanan The Citizens, Hart cuma menerima satu tembakan ke arah gawangnya.

"Kami datang ke untuk mencari tiga poin. Namun atas respek terhadap Manchester United, kami harus bertahan dengan baik dan membatasi dua setengah peluang mereka. Performa ini membuat kami senang," kata Hart.

Meski cuma meraih satu poin, City tetap naik ke puncak klasemen. Mereka mengoleksi 22 poin dari sepuluh pertandingan dan unggul selisih gol atas Arsenal.

"Kami sudah kembali ke puncak klasemen. Semoga, ini terus berlanjut," tutur Hart.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : BBC, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X