Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lorenzo dan Rossi di 2 Ujung Berbeda Sirkuit Ricardo Tormo

By Minggu, 8 November 2015 | 15:43 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo.
CRASH.NET
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kiri) dan Jorge Lorenzo.

Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akan jadi saksi persaingan final dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015, Minggu (8/11/2015).

Sirkuit yang selesai dibangun pada 1999 ini tergolong berukuran kecil jika dibandingkan dengan beberapa tuan rumah dalam kalender MotoGP 2015.

Sirkuit dengan panjang 4 kilometer ini terdiri dari lima tikungan ke kanan dan sembilan ke kiri. Ada satu area lurus sejauh 876 meter, yang bisa jadi surga bagi para pebalap dengan motor berkecepatan prima.

Meski berukuran kecil, di sirkuit ini terdapat 48 garasi yang bisa dipakai para tim. Grandstand di sirkuit ini juga bisa menampung penonton hingga 150.000 orang.

Para pebalap MotoGP akan bersaing selama 30 putaran pada balapan hari ini yang dimulai pada pukul 14.00 waktu setempat atau 20.00 WIB.

Dua pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, jadi kandidat tersisa yang masih memiliki peluang menjadi juara dunia musim ini.

Rossi sementara unggul tujuh angka Lorenzo. Nahasnya, dia harus memulai balapan dari posisi start paling belakang karena mengantongi empat poin penalti.

Lorenzo dalam posisi diunggulkan karena akan memulai balapan dari pole position. Mampukah Lorenzo mengunci gelar juara dunia MotoGP ketiganya di kandang?


(JUARA.NET)

Data Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Valencia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X