Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy: Lawan Chen Long, Saya Harus Lebih Sabar

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 23:20 WIB
Pebulu tangksi tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, merayakan kemenangan atas pemain Taiwan, Chou Tien Chen, pada babak semifinal Denmark Terbuka di Odense, Sabtu (17/10/2015).
PBSI
Pebulu tangksi tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, merayakan kemenangan atas pemain Taiwan, Chou Tien Chen, pada babak semifinal Denmark Terbuka di Odense, Sabtu (17/10/2015).

Tommy Sugiarto menang dua gim langsung atas Chou Tien Chen (Taiwan), 21-8, 21-20, pada babak semifinal Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Sabtu (17/10/2015).

Pemain tunggal putra Indonesia tersebut memenangi laga ini dalam 42 menit, yang sekaligus mengantarnya ke partai final. Tommy menyusul pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

"Saya melihat staminanya sudah habis, jadi saya manfaatkan. Karena sudah sampai ke semifinal, semua partai melelahkan," kata Tommy, usai pertandingan.

Sehari sebelum bertemu Tommy, Chou memang menjalani laga melelahkan selama 1 jam 26 menit untuk mengalahkan Kento Momota (Jepang). Tommy bisa lebih menghemat tenaga karena menang dua gim langsung saat bertemu Jan O Jorgensen (Denmark).

Pada partai final, Tommy akan menghadapi lawan berat yaitu unggulan pertama, Chen Long. Pemain China tersebut melaju setelah melewati ujian berat, melawan Viktor Axelsen (Denmark). Chen Long harus bermain 1 jam 14 menit untuk meraih kemenangan 15-21, 21-17, 21-16.

"Di atas kertas, Chen Long memang lebih diunggulkan, tetapi saya akan berusaha maksimal. Saya akan berusaha bermain lebih baik dari sebelum-sebelumnya, dan berusaha untuk menang," kata Tommy.

"Memang butuh kesabaran untuk melawan Chen Long, karena dari segi serangan dan pertahanan dia lebih matang dari saya. Saya harus lebih sabar," kata Tommy menambahkan.

Tommy dan Chen Long sudah pernah delapan kali berhadapan. Chen Long mendominasi dengan memenangi tujuh di antaranya, termasuk pada pertemuan terakhir di Kejuaraan Dunia 2014.

Ikuti perkembanan berita ini dalam liputan khusus:

Denmark Terbuka 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X