Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atletico Kini Siap Kembali Rebut Gelar La Liga

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 30 Oktober 2015 | 04:05 WIB
Diego Simeone
Getty Images
Diego Simeone

Pelatih Diego Simeone yakin skuat Atletico Madrid yang lebih muda saat ini sudah siap untuk dapat bersaing memperebutkan gelar La Liga musim ini. Terlebih setelah mengalami musim sulit ketika sukses memenangi gelar tersebut.

Atletico Madrid hanya finis di urutan ketiga klasemen akhir musim lalu setelah berhasil menjadi kampiun di La Liga pada 2014. Musim lalu pasukan Diego Simeone terpaut 16 poin dari juara bertahan Barcelona.

Usai kepergian Arda Turan dan Mario Mandzukic, Atletico lebih memilih untuk berinvestasi dengan mendatangkan pemain-pemain berusia muda. Alhasil, laju mereka tergolong lambat di awal musim ini. Akan tetapi, kini mereka menempati posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan kemasan 19 poin dari sembilan pertandingan. Atletico hanya terpaut dua poin dari dua pemuncak klasemen sementara, Real Madrid dan Barcelona.

Simeone juga mengakui musim lalu begitu sulit bagi Atletico. Namun, berhasil mengatasinya dan sanggup menunjukkan level bagus serta finis di posisi tinggi.

"Sekarang kami memiliki kumpulan pemain muda yang memiliki kualitas bagus. Kami siap kembali melaju dan mempunyai tanggung jawab penting di liga atas apa yang sudah dicapai," kata Simeone.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X