Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walcott-Chamberlain Pasti Absen di Tiga Laga Berat

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 30 Oktober 2015 | 01:17 WIB
Theo Walcott
AFP
Theo Walcott

Arsene Wenger memastikan Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain akan absen di tiga laga berat Arsenal ke depan. Terutama saat harus menghadapi Bayern Muenchen dan derbi London Utara kontra Tottenham Hotspur.

Arsenal mengalami dua kerugian besar saat menghadapi Sheffield Wednesday di partai 16 Besar Piala Liga Inggris, Rabu (28/10/2015) dini hari WIB. Dua kerugian itu adalah kekalahan 0-3 dan cedera yang dialami Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Alex Oxlade-Chamberlain hanya bisa tampil empat menit sebelum terpaksa ditarik keluar. Ia tidak sanggup melanjutkan jalannya pertandingan lantaran mengalami cedera otot paha.

Theo Walcott yang bermain sebagai pengganti Chamberlain juga terpaksa hars ditarik keluar meski laga tersebut belum genap berlangsung 20 menit. Ia tidak bisa melanjutkan jalannya pertandingan usai mendapat cedera betis.

Sebelumnya Arsenal juga sudah kehilangan Aaron Ramsey karena cedera otot paha. The Gunners akan menyambangi markas Swansea City, Sabtu (31/10/2015). Kemudian melakoni bentrok kedua melawan Bayern Muenchen di Munich pada 4 November. Setelah itu, akan menjamu seteru sekota Tottenham Hotspur di Emirates Stadium pada 8 November.

"Tidak ada yang berubah sejak pertandingan usai. Setelah 48 jam mereka menjalani pemindaian cedera hari ini. Kami berharap mereka hanya cedera ringan, namun mereka tetap akan absen hingga jeda laga internasional," ujar Wenger.

Itu berarti Walcott dan Chamberlain juga tidak memungkinkan memperkuat tim nasional Inggris di partai persahabatan melawan Spanyol dan Prancis pada akhir November. Akan tetapi, keduanya diharapkan sudah dapat kembali bermain ketika berhadapn melawan West Bromwich Albion.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X