Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laporta: Barca Harus Jual Pemain Bintang

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Oktober 2015 | 01:16 WIB
Joan Laporta
Ian Walton/Getty Images
Joan Laporta

Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan bahwa saat ini kondisi keuangan Blaugrana tengah dalam bahaya. Laporta juga percaya bahwa hal tersebut akan membuat Barca mencari sumber pemasukan baru dengan cara menjual pemain bintang mereka.

Laporta pernah menjabat sebagai presiden Barcelona antara 2003 hingga 2010. Ia juga sempat kembali mengikuti pencalonan pada musim panas 2015, tetapi tidak mampu  mengalahkan Josep Maria Bartomeu.

Entah dengan maksud dan dasar apa, Laporta menyerang Bartomeu dengan mengatakan bahwa kondisi keuangan Barcelona saat ini tengah memburuk. Hal ini tidak bisa dibiarkan dan Barca terpaksa harus menjual beberapa pemain bintangnya.

"Situasi ini tidak baik dan untuk menyeimbangkan rekening Bartomeu, ia harus menjual pemain atau aset lainnya," kata Laporta Radio Monte Carlo dikutip dari Football Espana.

"Solusi terbaik adalah untuk menjual pemain bintang. Mereka mengatakan bahwa Manchester United sempat tertarik kepada Neymar, tetapi halt ersebut muncul akibat kondisi klub saat ini," ungkapnya.

Dengan percaya diri, Laporta mengatakan bahwa jika dirinya tetap menjadi presiden Barcelona, hal seperti ini tidak akan terjadi. Seluruh pemain bintang Barcelona termasuk Lionel Messi tidak akan pernah dijual olehnya untuk mendapatkan pemasukan.

"Ketika menjadi presiden klub, saya telah menerima banyak proposal dari Inter dan klub-klub lain yang siap membayar klausul pelepasan Messi. Tetapi saya selalu mengatakan kepada mereka bahwa itu adalah hal yang mustahil," ucap Laporta.

"Jika saya adalah Barca Presiden, Messi tidak akan pernah meninggalkan Barca," sebutnya lagi.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : FOOTBALL ESPANA, Radio Monte Carlo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X