Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Saya Ingin Kembali ke Premier League!

By Verdi Hendrawan - Senin, 12 Oktober 2015 | 17:25 WIB
Carlo Ancelotti, saat menangani Chelsea.
Chris Brunskill/Getty Images
Carlo Ancelotti, saat menangani Chelsea.

Carlo Ancelotti mengungkapkan bahwa dirinya telah siap untuk menangani salah satu klub pada Januari 2016 mendatang. Akan tetapi pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan bahwa dia sangat ingin kembali berkompetisi di Premier League.

Ancelotti saat ini tengah tidak menangani klub manapun usai dipecat Real Madrid pada musim panas 2015. Meski sempat menerima beberapa tawaran, akan tetapi ia memilih untuk menolak karena ingin beristirahat sejenak dari sepak bola.

"Liburan akan berjalan terus setidaknya hingga akhir tahun. Lalu saya akan memulai lagi (melatih)," kata Ancelotti kepada Corriere dello Sport.

"Ke mana saya akan pergi? Tergantung siapa yang memanggil saya. Saya akan membicarakan, mengevaluasi, dan memutuskan," ungkapnya.

Ancelotti sempat berkompetisi di Premier League bersama Chelsea pada Juli 2009 hingga Mei 2011. Pada musim pertamanya, ia berhasil mempersembahkan gelar ganda bagi The Blues, yaitu Premier League dan Piala FA.

Ternyata pengalaman Ancelotti melatih di Premier League selama dua tahun telah meninggalkan kesan yang baik dan membuat salah satu pelatih tersukses dunia saat ini ingin kembali berkompetisi di sana.

"Hingga beberapa pekan yang lalu saya masih takut ada seseorang yang menelepon, tetapi sekarang saya merasa sudah semakin dekat akan segera melatih kembali. Setidaknya itulah rencana saya, kecuali ada sesuatu yang aneh terjadi. Saya siap kembali melatih pada Januari," sebut Carletto.

"Saya sangat ingin kembali ke Premier League. Mereka memiliki lingkungan yang ideal bukan untuk sepak bola tetapi untuk segala sesuatu yang ada di sekitar sepak bola," ucap Ancelotti.

"Anda dapat bekerja dengan tingkat tekanan yang tepat, dapat menghindari keterlibatan emosional yang diperlukan, dan tenang. Sebelum saya berhenti, saya ingin memiliki pengalaman lain di Inggris," tambahnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Corriere dello Sport, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X