Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton vs Man. United: Pembuktian Martial

By Theresia Simanjuntak - Sabtu, 17 Oktober 2015 | 17:03 WIB
Anthony Martial, sedang puasa gol bagi Manchester United.
Catherine Ivill - AMA
Anthony Martial, sedang puasa gol bagi Manchester United.

Penyerang Manchester United, Anthony Martial, mendapat suntikan semangat jelang lawatan ke markas Everton untuk lanjutan Premier League 2015/16 yang berlangsung pada Sabtu (17/10). 

Pada Jumat (16/10), Martial dinobatkan EPL sebagai pemain terbaik liga untuk edisi September.

Sepanjang bulan tersebut, pemain berusia 19 tahun itu mencetak tiga gol dan satu assist dalam empat gim EPL bagi United. Salah satu golnya lahir pada laga debut kontra Liverpool (12/9).

Martial adalah pemain Setan Merah pertama yang menyabet trofi individu bulanan tersebut dalam lebih dari dua tahun terakhir.

Pemain United terakhir yang mendapat penghargaan bulanan itu adalah Robin van Persie pada April 2013.

“Saya sangat senang Martial memulai kariernya di United begitu baik. Hal tersebut juga bagus karena sebagian besar fan tidak mengetahui tentang Martial sebelumnya, seperti kualitas dan talenta,” kata Manajer United, Louis van Gaal, di situs klub.

Penghargaan tersebut menambah tinggi ekspektasi publik kepada Martial. Gol ke gawang Everton bakal menjadi jawaban kelayakan eks pemain Monaco itu mengenai status pemain terbaik EPL edisi September 2015.

Gol semakin diharapkan datang dari Martial akhir pekan ini lantaran ia sedang berpuasa gol di seluruh kompetisi. Terakhir kali Martial mencetak gol bagi klub maupun negerinya, Prancis, adalah pada laga Piala Liga versus Ispwich (23/9).

Barisan pertahanan Everton wajib menjaga ruang pergerakan Martial karena ayah satu anak itu bukan cuma bisa mencetak gol, tapi juga assist.

Martial membuat masing-masing satu assist saat membantu Prancis menang 4-0 atas Armenia (8/10) dan Denmark (11/10).


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X