Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Benitez Ingin Real Madrid Tanpa Konflik

By Suryo Wahono - Jumat, 16 Oktober 2015 | 23:30 WIB
Suasana latihan tim Real Madrid di Kompleks Valdebebas.
Getty Images
Suasana latihan tim Real Madrid di Kompleks Valdebebas.

Setelah membela tim nasional negara masing-ma sing, sebagian besar pemain Real Madrid sudah kem bali berkumpul dan mempersiapkan diri untuk menghadapi Levante, Sabtu (17/10).

Para pemain sudah berlatih di Valdebebas sejak Rabu (14/10). Yang membuat pelatih Rafael Benitez senang adalah kembalinya sang kapten, Sergio Ramos.

Ramos cedera punggung pada 15 September di laga Liga Champion kontra Shakhtar Donetsk dan tetap tampil di derbi Madrid (4/10) dalam kondisi belum fit sepenuhnya.

Dalam wawancara di program Onda Cero’s Al Primer Toque, Benitez mengaku tak terlalu khawatir dengan banyaknya pemain Madrid yang cedera.

“Ternyata, pemain cedera tak sebanyak yang dikatakan orang. Saya hitung hanya sembilan pemain,” ujar Benitez.

“Cedera tak sama dengan kelelahan, jadi para pendukung bisa tenang. Kami telah berusaha untuk mencegahnya, tapi sangat sulit dengan dua partai setiap minggu dan banyaknya laga antarnegara,” tutur pelatih berusia 55 tahun itu.

Benitez juga mengakui Ramos sebagai pemain penting di timnya. Ia juga membantah ada masalah dengan bek sentralnya itu, menyusul komentar Benitez soal kesalahan Ramos, yang berujung penalti, pada derbi Madrid.

“Ia adalah kapten dan seorang yang fenomenal, dan ia harus membuktikan dirinya secara konstan. Ia sudah mulai ikut berlatih,” kata Benitez.

Tanpa Konflik

Benitez juga tak ingin ada konflik antara dua bintangnya, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Sang pela tih khawatir akan ada perselisihan antara kedua penyerangnya itu menyusul komentar agen Bale, Jonathan Barnett.

Sang agen mengatakan bahwa kliennya tak ingin menjadi model terbaik di dunia atau produsen penjual celana dalam terlaris. Ucapannya itu dinilai telah menyindir Ronaldo.

Benitez sudah bertanya langsung kepada Bale apakah ada masalah dengan Ronaldo menyusul komentar tersebut. Bale menjawab tak ada.

“Pelatih harus mengontrol para pemainnya, tetapi tidak bisa mengontrol yang agen mereka katakan. Saya katakan kepada para pemain bila ada konflik harap dselesaikan. Tak ada masalah antara Bale dan Cristiano,” kata Benitez.

Pada kesempatan terpisah, Bale menyatakan akan bekerja keras untuk memberi gelar juara sebanyak-banyaknya buat Madrid.

“Kami ingin memainkan sepak bola yang luar biasa dan membuat seluruh pendukung bahagia. Saya ingin membuat semua orang senang. Saya rasa musim ini sangat  menyenangkan buat semua orang di Real Madrid,” kata pemain yang baru saja mengantar Wales ke putaran final Euro Prancis 2016 itu.

Penulis: Rahayu Widiyarti


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 16 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X