Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zlatan Ibrahimovic, Makin Tua Makin Jadi

By Firzie A. Idris - Jumat, 16 Oktober 2015 | 20:23 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Elsa/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic

Pemegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic (34), menegaskan bahwa dirinya masih berkembang sebagai pesepak bola. Padahal, masa depannya di klub ibu kota Prancis itu masih dipertanyakan.

Bomber Swedia itu memiliki awal yang kurang baik musim ini bersama PSG. Ia gagal menjebol gawang lawan dalam dua laga pertama Liga Prancis walau mencetatatkan empat gol dari tiga laga terakhir.

Ia mencetak dua gol melawan Marseille sebelum jeda untuk laga-laga internasional, yang menjadikannya pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan 110 gol dalam hanya 137 laga. Zlatan mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Pedro Pauleta, pencetak 109 gol dalam 211 penampilan bersama Paris.

"Saya masih berpikir saya membuat kemajuan, meskipun saya semakin tua," katanya kepada situs resmi PSG. “Saya seperti anggur, berkembang seiring usia. Saya tidak mengalami kemunduran, justru sebaliknya," tambah Ibra.

Hal tersebut membuktikan bahwa Ibra masih tajam dan mampu bersaing di level tertinggi sepak bola Eropa. "Saya lebih kuat secara mental. Saya masih memiliki rasa lapar besar akan gol yang memungkinkan saya untuk memenuhi tujuan. Saya sangat senang dengan apa yang telah dan masih akan lakukan sejak saya datang ke sini,” ungkapnya.

"Saya hanya perlu tetap fokus, sehat, segar secara fisik dan terus melakukan apa yang bisa saya lakukan. Tidak ada yang akan bisa menghentikan saya di sini. Saya akan menembus semua rintangan untuk memenuhi tujuan saya," kata pemain berjuluk Ibrakadabra tersebut.

Kontrak pemain 34 tahun itu di Parc des Princes akan habis pada akhir musim ini. Beredar rumor bahwa striker fenomenal tersebut akan meninggalkan klub di mana ia menggondol tiga gelar juara Ligue 1 Perancis beruntun.


Editor : Fajar Muhammad Jufri
Sumber : Psg.fr


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X