Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Investigasi Laser ke Wajah Rooney

By Anju Christian Silaban - Kamis, 29 Oktober 2015 | 21:43 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney, diganggu sorotan sinar laser sebelum mengambil eksekusi penalti pada laga kontra Middlesbrough, Rabu (28/10/2015).
Dok. Sky Sports
Striker Manchester United, Wayne Rooney, diganggu sorotan sinar laser sebelum mengambil eksekusi penalti pada laga kontra Middlesbrough, Rabu (28/10/2015).

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menginvestigasi sorotan sinar laser ke wajah striker Manchester United, Wayne Rooney, saat melawan Middlesbrough pada babak keempat Piala Liga di Stadion Old Trafford, Rabu (28/10/2015).

Ada sinar berwarna hijau yang mengarah ke wajah Rooney ketika hendak mengambil eksekusi adu penalti. Sinar tersebut datang dari tribun timur stadion, yang dipenuhi 10.000 suporter tandang.

Gangguan ini turut mengganggu konsentrasi Rooney sehingga tembakannya dihalau oleh penjaga gawang Tomas Mejias. Wasit pun menyertakan kejadian ini dalam laporan pertandingan.

Menurut laporan Guardian, Kamis (29/10/2015), FA telah mengonfirmasi bahwa insiden ini bakal diselidiki lebih lanjut. Apabila suporternya divonis bersalah, Middlesbrough akan menerima hukuman.

Pertandingan ini sempat berlangsung tanpa gol selama 120 menit. Pada drama adu penalti, dua eksekutor Manchester United, Ashley Young dan Rooney, gagal menceploskan bola ke gawang. Adapun David Nugent menjadi satu-satunya eksekutor Middlesbrough yang gagal.

Babak adu penalti berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Middlesbrough, yang berhak meraih tiket ke fase selanjutnya.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X