Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reaksi Bobotoh soal Kategori Suporter Terbaik

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 29 Oktober 2015 | 21:25 WIB
Suporter Persib Bandung, bobotoh.
Herka Yanis Pangaribowo/BOLA/JUARA.net
Suporter Persib Bandung, bobotoh.

Viking Persib Club (VPC)  meminta Mahaka Sports and Entertainment sebagai operator Piala Jenderal Sudirman untuk meninjau ulang soal rencana pembuatan kategori suporter terbaik dalam turnamen yang akan digelar mulai 14 November tersebut.

Kepada Juara.net beberapa waktu lalu, CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani, menjelaskan bahwa pihaknya tengah mempertimbangkan untuk memberikan penghargaan kepada suporter.

Dijelaskan Hasani, penetapan suporter berdasarkan tiga aspek yakni cara masuk suporter masuk ke stadion, euforia suporter di dalam stadion, dan reaksi suporter saat timnya kalah.

Perwakilan VPC, Agus Rahmat, menilai kategori tersebut perlu dikaji karena ada hanya tiga tim (Bali, Malang, dan Surabaya) yang berstatus tuan rumah pada fase grup. 

"Kalau di kompetisi, ada pertandingan home dan away. Misalnya,  kalau bermain di luar terus, kami mau buat suatu kreasi seperti koreografi akan sulit. Jadi yang lebih diuntungkan ya suporter tuan rumah," kata Agus serperti dikuti dari Simamaung.

Sementara Dirigen Viking, Yana Umar, mengaku lebih setuju jika hadiah tersebut didonasikan untuk korban kabut asap yang melandah sejumlah area di Indonesia.

"Kalau perlu setiap tiket pertandingan disisihakn atau dilebih misalnya Rp 1.000 untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah misalnya kabut asap," tuturnya.

Yana juga mengaku akan sulit mendistribusikan hadiah jika bobotoh berhasil menyabet gelar suporter terbaik. "Organisasi suporter Persib saja kan banyak. Bukan hanya Viking. Berapa jumlah hadiahnya kan belum tahu. Jadi ya lebih bagusnya disumbangkan atau Mahaka bikin kategori suporter paling peduli bencana, nanti hadiahnya disumbangkan kembali untuk bencana,” usulnya.


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : Simamaung


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X