Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eksis Juvedonna di Gathnas Perdana

By Suryo Wahono - Jumat, 30 Oktober 2015 | 02:26 WIB
Kemeriahan acara di Gathnas perdana Juvedonna.
Juvedonna
Kemeriahan acara di Gathnas perdana Juvedonna.

Suporter perempuan klub Juventus, yang merupakan bagian dari Juventus Club Indonesia (JCI), melaksanakan Gathering Nasional (Gathnas) Pertama di Anjungan Lampung, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, 24 -25 Oktober 2015.

Acara yang berlangsung meriah itu dihadiri 66 peserta dari beberapa chapter JCI, seperti dari Jakarta, Bandung, Puwokerto, Medan, Aceh, Makassar, Manado, Jogjakarta, Depok, Banten, hingga Puwokerto.

Puluhan Juvedonna, sebutan bagi penggemar Juventus perempuan, mengikuti beberapa kegiatan semodel bazar, permainan, dan perkenalan anggota chapter yang eksis di gathnas tersebut.

Ketua Harian Juvedonna, Adhiny Dwi Putri, mengatakan, tujuan gathering ini sebagai ajang berkumpulnya para suporter perempuan Juventus dari seluruh Indonesia.

Dini menyebutkan dalam acara ini para Juvedonna ingin eksistensi mereka tidak tenggelam dengan Juventini yang ada di Indonesia. Karena alasan itu, dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, tidak melibatkan para Juventini. Keseluruhan panita acara dipegang oleh Juvedonna.

“Awalnya memang inisiatif untuk mengadakan gathering yang pesertanya kita-kita saja. Kita sebagai fan klub sepak bola, yang jumlahnya sedikit, masih kalah dari kaum pria, ingin menunjukkan kalau perempuan juga bisa menjadi suporter klub yang disukai,” kata Dini.

Selain mengikuti beragam kegiatan, mereka juga merayakan hari jadi pertama yang jatuh pada 25 Oktober dengan harapan eksistensinya lebih baik lagi dari tahun ke tahun.

“Dalam acara Gathnas itu juga kami juga potong kue sekaligus merayakan ulang tahun pertama. Tentu saya berharap semua yang terbaik untuk Juvedonna dan Juventus Club Indonesia,” tutur Dini.

Juvedonna sendiri memiliki beragam kegiatan rutin seperti nonton bareng dan futsal. Rencananya, setelah menggelar gathering pertama ini bakal kembali diselenggarakan acara serupa dengan konsep serta lokasi yang berbeda. Bagi para perempuan yang mencintai Juventus dan ingin bergabung, tidak ada persyaratan khusus.

“Untuk Gathnas akan dilaksanakan dua tahun lagi. Tempatnya belum kami tentukan. Bagi yang ingin bergabung tidak ada syaratnya, silakan gabung saja dengan chapter Juventus Club Indonesia,” ujar Dini lagi. (*/sofa)


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 29 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X