Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gawat, Madrid Semakin Kecanduan Ronaldo-Benzema!

By Indra Citra Sena - Jumat, 16 Oktober 2015 | 06:28 WIB
Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, masih menjadi tumpuan gol Real Madrid di musim ini.
Javier Soriano/AFP
Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, masih menjadi tumpuan gol Real Madrid di musim ini.

Perjalanan Real Madrid di bawah komando Rafael Benitez terus mendapatkan sorotan. Kendati mengukir start yang lebih baik daripada musim lalu, beragam pekerjaan rumah menanti dalam upaya mengarungi kompetisi dan merengkuh trofi.

Musim ini, Madrid belum terkalahkan dalam sembilan laga permulaan (tujuh La Liga dan dua Liga Champion). Bandingkan dengan catatan semusim silam di mana Los Blancos alias Si Putih sudah menelan dua kekalahan sepanjang periode tersebut.

Namun, tetap saja terdapat hal-hal yang perlu digaris bawahi dari permainan Madrid di 2015/16, salah satunya adalah peningkatan ketergantungan tim terhadap dua penyerang, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Sebagai pemain depan, Ronaldo dan Benzema memang memiliki tanggung jawab paling besar dalam urusan membobol gawang lawan. Terbukti, keduanya selalu nangkring di urutan teratas daftar pemain tertajam Madrid selama lima musim beruntun.

Di era Benitez, Madrid kian bergantung kepada aksi-aksi Ronaldo dan Benzema. Bayangkan, sebanyak 17 atau 81 persen dari total 21 gol tim sejauh ini di semua ajang berasal dari kedua pemain tersebut.

Angka persentase yang terbilang meningkat tajam ketimbang musim lalu dengan periode serupa. Ronaldo dan Benzema cuma berkontribusi sebesar 65 persen dari jumlah keseluruhan gol Madrid. 

Masalahnya, ketergantungan terhadap Ronaldo dan Benzema juga dapat menimbulkan kerugian bagi Madrid, terutama sewaktu mereka harus menepi akibat cedera atau mendapatkan pengawalan ekstra ketat dari lawan di atas lapangan.

Pertandingan kontra Sporting Gijon (23 Agustus) dan Malaga (26 September) membuktikan bahwa Madrid benar-benar tumpul ketika Ronaldo atau Benzema mengalami kebuntuan. Kedua partai itu berkedudukan akhir tanpa gol. 

Problem ini akan terus menghantui Madrid bila Benitez tak segera menemukan cara lain untuk meringankan pekerjaan Ronaldo dan Benzema. Terlebih, nama yang disebut terakhir menderita cedera hamstring usai membela tim nasional Prancis di laga uji coba versus Armenia, Kamis (8/10).

Berdasarkan laporan surat kabar olah raga ternama Spanyol, Marca, Benzema kemungkinan mesti menepi selama dua pekan ke depan. Artinya, tumpuan gol Madrid kini tinggal Ronaldo seorang diri.

Padahal, Madrid bakal melakoni pertandingan berat dalam waktu dekat, yaitu menyambangi markas PSG di Liga Champion (21 Oktober) dan berkunjung ke Celta Vigo pada pekan kesembilan La Liga 2015/16 (24 Oktober).


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Tabloid BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X