Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasani Abdulgani: Pandai Mengelola Emosi

By Suryo Wahono - Sabtu, 24 Oktober 2015 | 00:19 WIB
Hasani Abdulgani, menghadapi semua dengan sabar.
Tribunnews
Hasani Abdulgani, menghadapi semua dengan sabar.

Dalam waktu tiga bulan terakhir, Hasani Abdulgani (52) menjadi sosok yang sering disebut-sebut di media terkait perhelatan Piala Presiden 2015. Betapa tidak, ia merupakan CEO Mahaka Sport & Entertainment yang merupakan promotor Piala Presiden.

Turnamen tersebut hadir sebagai pelampiasan rasa rindu bagi para penggemar sepak bola nasional. Di sisi lain, Hasani menyadari betul bahwa di setiap pertandingan selalu ada amarah dan kekecewaan dari salah satu tim yang yang tidak puas.

“Di sepak bola itu, banyak orang marah. Terkadang teman sendiri bisa berubah setelah per tandingan, kita bisa dimarahi apabila hasil tim dia kurang memuaskan,” ujar Hasani.

Bukan sekali dua kali Hasani terlibat dalam situasi seperti itu. Namun, dia selalu punya cara guna meredam rasa marah atau kekecewaan salah satu pihak.

“Kuncinya kita harus sabar. Kekecewaan mereka kita terima dan kita tampung,” ujar pria penyuka basket ini.

Lama berkecimpung di dunia event organizer membuat Hasani paham betul bagaimana cara mengelola emosi agar dirinya tidak terbawa.

Setelah itu, ia juga sangat yakin bahwa situasi akan kembali normal dan hubungan akan kembali baik. (cie)


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 23 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X