Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyerang Persib Bicara soal Makna Sumpah Pemuda

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 28 Oktober 2015 | 20:11 WIB
Penyerang Persib Bandung, Tantan.
Budi Kresnadi/BOLA/JUARA.net
Penyerang Persib Bandung, Tantan.

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada Rabu (28/10/2015), pemain Persib Tantan berharap sepak bola Indonesia bisa memberikan sumbangsih untuk menggelorakan Sumpah Pemuda dengan caranya sendiri.  

"Sepak bola tak bisa dilepaskan dari pemuda. Pemain dan para suporter mayoritas masih berusia muda. Sepak bola harus bisa menginspirasi pemuda untuk mempererat persatuan bangsa," kata Tantan.

Demi persatuan seharusnya tak ada lagi permusuhan antarsuporter. Di lain pihak, pemain dan semua pihak dalam tim juga jangan memprovokasi suporter.
   
Penyerang asal Lembang ini berpendapat, pemain sepak bola sebagai publik figur harus memberikan contoh positif dengan menunjukan perilaku yang baik di dalam dan luar lapangan.

"Salah satunya dengan menjunjung tinggi fair play.Kita hanya bertarung di lapangan. Setelah pertandingan selesai, kita tetap satu Indonesia," tutur Tantan.


Editor : Budi Kresnadi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X