Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Korea Masters

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 6 November 2015 | 15:25 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, berusaha mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Lee Dong-keun, pada babak perempat final Korea Masters di Jeonju, Jumat (6/11/2015).
PBSI
Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, berusaha mengembalikan kok dari pemain Korea Selatan, Lee Dong-keun, pada babak perempat final Korea Masters di Jeonju, Jumat (6/11/2015).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gagal melangkah ke babak semifinal turnamen Korea Masters yang berlangsung di kota Jeonju, 3-8 November.

Pada laga perempat final yang berlangsung Jumat (6/11/2015) siang, Jonatan kalah dari wakil tuan rumah, Lee Dong-keun, 10-21, 21-18, 8-21.

"Sebetulnya kalau dilihat dari undian, posisi saya cukup menguntungkan. Sekarang ketemu unggulan keempat sebetulnya saya tetap berpeluang. Sayang sih, belum bisa ke semifinal. Saya sudah berjuang, mungkin belum rezeki saya," ujar Jonatan usai pertandingan.

Jonatan bermain baik pada gim kedua dan berhasil menyamakan kedudukan. Namun, dia terus tertinggal pada gim ketiga atau penentuan, dan akhirnya kalah.

"Lawan banyak menyerang. Sebetulnya saya sudah siap, tetapi dia lebih siap. Apalagi pada gim ketiga, sepertinya dia mati-matian menyerang. Ada beberapa kali reli panjang yang menguras tenaga. Mau mengejar, tetapi poin saya ketinggalan terlalu jauh," aku Jonatan.

"Sebagai bahan evaluasi, kekuatan fisik saya mesti ditingkatkan. Dari segi teknik, saya mesti lebih berani buat menyerang duluan. Tadi saya bermain pasif dan itu menguntungkan lawan," tutur pemain jebolan klub Tangkas Jakarta ini.

Dengan gagalnya Jonatan, berarti Indonesia tak lagi memiliki wakil tersisa di sektor tunggal putra.

Indonesia masih memiliki dua wakil lainnya di babak perempat final yaitu pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Anggia/Ketut akan bertemu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang), sementara Della/Rosyita akan bertemu Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korea).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X