Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Anak Legenda Persebaya Punya Misi Pribadi di Piala Jendral Sudirman

By Suci Rahayu - Jumat, 6 November 2015 | 15:14 WIB
Fandi Eko Utomo di Piala Presiden 2015
Suci Rahayu/BOLA/JUARA.net
Fandi Eko Utomo di Piala Presiden 2015

Hingar bingar Piala Jenderal Sudirman akan segera dimulai. Anak dari salah satu legenda Persebaya Surabaya, Yusuf Ekodono, yakni Fandi Eko Utomo (24), mengaku memiliki misi khusus dalam ajang yang mengambil nama dari salah seorang pahlawan nasional ini.

Pemain Surabaya United ini akan berupaya keras memperbaiki performanya. Gelaran Piala Presiden yang sudah berlalu menjadi evaluasi bagi dirinya pribadi. “Target khusus tidak ada, hanya saja saya ingin bermain terus saja. Sewaktu bermain di Piala Presiden saya sering cadangan,” ungkap pemain kelahiran 2 Maret 1991 ini.

Sebagai seorang pesepakbola, Fandi menyadari betul ketatnya persaingan yang bukan hanya berada di level klub tapi juga di dalamnya. Masing-masing pemain dituntut untuk menunjukkan kemampuan terbaik di tiap pertandingan maupun sesi latihan. “Saya ingin menjadi pemain inti di Piala Sudirman,” ungkap mantan pemain Timnas U-19 ini.

Baca Juga: Ini Sejumlah Laga Besar di Piala Jenderal Sudirman

Di Grup C, Surabaya United akan bersaing ketat dengan empat tim lain, yakni Persib Bandung, Pusamania Borneo FC, Persela Lamongan, serta PS TNI. Memandang para rivalnya tersebut, Fandi mengatakan bahwa setiap tim memiliki kans berimbang. “Saya pikir kekuatan tim sama-sama merata, tidak ada yang mudah untuk dikalahkan,” tuturnya.

Namun, sang penyerang tetap optimis bahwa Surabaya United memiliki kans lolos lebih banyak karena motivasi pemainnya saat ini tengah berlipat karena memegang status tuan rumah. “Ada keuntungan tersendiri, motivasi pemain jadi lebih besar,” tambahnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X