Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR7 Semakin Keranjingan Selfie

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 15 Oktober 2015 | 08:18 WIB
Cristiano Ronaldo
Instagram
Cristiano Ronaldo

 Selfie merupakan tren yang tengah digandrungi saat ini, tak terkecuali di kalangan pesepakbola profesional. Seorang Cristiano Ronaldo dalam beberapa bulan terakhir pun semakin keranjingan dengan selfie.

Selfie atau swafoto adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon kamera. Awal penggunaan kata selfie terjadi pada 2002. 

Kata ini pertama kali muncul dalam sebuah forum internet Australia (ABC Online) tepatnya 13 September 2002. Akan tetapi, selfie sebenarnya pertama kali dilakukan sejak 1839 oleh seorang pioneer fotografi asal Amerika Serikat, Robert Cornelius. 

Dengan adanya media jejaring sosial saat ini seperti facebook, Twitter, Instagram, atau Path semakin banyak anak-anak, muda-mudi, orang dewasa, hingga lanjut usia melakukan selfie. Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampaknya juga menikmati melakukan selfie dan menyebarkannya di media jejaring sosial.

Selasa, (13/10/2015), Ronaldo mendapatkan penghargaan sepatu emas keempatnya sebagai pencetak gol terbanyak musim 2014-15 dengan torehan 48 gol dari 35 laga La Liga. Ia menyempatkan diri untuk berlibur saat jeda internasional beberapa hari terakhir dan membuat beberapa foto selfie.

Ronaldo memiliki 32,8 juta pengikut di akun instagram pribadinya. Dalam beberapa bulan terakhir CR7 semakin sering melakukan selfie yang dapat dilihat dari akunnya @Cristiano.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X