Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Bruyne Siap Ganti Posisi Saat Derbi

By Anju Christian Silaban - Jumat, 23 Oktober 2015 | 13:00 WIB
Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne.
Michael Regan/Getty Images
Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne.

Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengaku tak fasih bermain sebagai striker. Namun, dia siap menempati posisi tersebut saat timnya melawan Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (25/10/2015).

De Bruyne sempat berduet dengan Wilfried Bony di lini depan ketika Manchester City menang 2-1 atas Sevilla pada lanjutan Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (21/10/2015). Gol kemenangan The Citizens diciptakan oleh De Bruyne.

Manajer Manuel Pellegrini masih memiliki Kelechi Iheanacho sebagai opsi lain di lini depan. Namun, nama terakhir dianggap masih belum matang untuk melakoni partai penting. Besar kemungkinan, De Bruyne kembali menempati pos striker pada derbi Manchester.

"Saya memang tak punya banyak pengalaman bermain sebagai striker, tetapi tetap melakukannya bila diminta," kata pemain berkebangsaan Belgia ini.

"Saya pernah bermain di berbagai posisi sepanjang karier dan selalu coba memberikan kemampuan terbaik. Selama coba memberikan yang terbaik, Anda tak akan menerima kritik," tutur De Bruyne.

De Bruyne juga bakal menarik perhatian lini belakang Manchester United. Pasalnya, dia tergolong produktif dengan mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan terakhir bersama Manchester City.

"Jika saya dikawal dua pemain sekaligus, ada rekan setim yang mendapatkan ruang untuk menciptakan peluang," kata De Bruyne.

Sejak diasuh Pellegrini, Manchester City punya rekor cukup bagus di Old Trafford. Mereka memenangi dua dari tiga lawatan terakhir ke markas United khusus ajang Premier League.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X