Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Australia Tantang Thailand di Final Futsal AFF

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 15 Oktober 2015 | 01:04 WIB
Pemain Thailand meluapkan kegembiraanya usai mencetak gol
aseanfootball.org
Pemain Thailand meluapkan kegembiraanya usai mencetak gol

Malaysia harus mengubur dalam-dalam keinginan untuk menggapai final Piala AFF 2015. Harimau Malaya harus tumbang dari Australia dengan skor 2-6, pada laga semifinal di Bangkok Arena, Rabu (14/10/2015). Adapun  tuan rumah Thailand melangkah ke final setelah mengalahkan Vietnam 6-0.

Malaysia yang berambisi mencapai final harus mengubur impiannya dalam. Target tinggi tersebut digadang pelatih Marcelo Serpa setelah, tim kuat lainnya, yakni Indonesia absen dalam gelaran turnamen futsal se-Asia Tenggara tahun ini.

Nafsu untuk cepat melangkah ke final ternyata membuat petaka bagi Malaysia. Australia mampu unggul 3-0 di babak pertama melalui gol Nathan Niski (menit 8) dan Danial Fogarty (menit 10, 13). Di babak kedua, Danial Fogarty melengkapi hattricknya di menit ke-35 dan dua gol dari Adam Cooper cukup membuat Aussie melangkah ke final.

Malaysia hanya bisa membalas dua gol saja yang masing-masing dicetak oleh Moh Akmal Yazadih dan juga Saiful Nizam. Dengan kekalahan ini Malaysia telah gagal memenuhi targetnya, namun dari segi prestasi tahun lalu, Malaysia mengalami peningkatan dengan lolos ke semifinal.

Di laga semifinal lainnya, Thailand membuktikan dirinya sebagai raja futsal Asia Tenggara dengan mengalahkan Vietnam enam gol tanpa balas. Hatrrick Suphawit Thuenklang membuat Vietnam tak berdaya. Tiga gol Thailand lagi diciptakan oleh Jirawat Sornwichian, Nattavut Madyan dan Jetsada Chudech.

Laga final antara Thailand melawan Australia akan dilangsungkan di Bangkok Arena, Jumat (16/10/2015). Sebelum laga final akan dilangsungkan pertandingan perebutan peringkat ketiga antara Malaysia dan Vietnam.


Editor : Gerry Putra
Sumber : AFF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X