Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Yakin Musim Ini Barca Kesulitan di La Liga

By Verdi Hendrawan - Rabu, 14 Oktober 2015 | 23:55 WIB
Luis Suarez
Alex Caparros/Getty Images
Luis Suarez

Striker Luis Suarez percaya bahwa pada musim 2015-16, Barcelona akan kesulitan untuk merebut gelar juara La Liga. Hal ini dikarenakan persaingan di kasta tertinggi sepak bola Spanyol itu semakin kompetitif.

Barcelona bersama Real Madrid bisa disebut sebagai dua penguasa sejati La Liga. Hampir setiap musim, salah satu dari kedua klub tersebut menjadi yang terbaik.

Dari 84 musim kompetisi yang sudah digelar, Real Madrid meraih 32 gelar sedangkan Barcelona sukses menjadi yang terbaik sebanyak 23 kali.

Selain Real Madrid dan Barcelona, hanya ada tujuh klub yang pernah menjadi juara pada sepanjang sejarah La Liga. Klub-klub tersebut adalah Atletico Madrid (10 kali), Athletic Bilbao (8), Valencia (6), Real Sociedad (2), Deportivo La Coruna, Sevilla, dan Real Betis (1).

Akan tetapi sejak musim 2013-14, La Liga terlihat semakin kompetitif. Suarez percaya bahwa hal tersebut akan semakin terasa pada musim 2015-16 dan membuat setiap klub tak memiliki jaminan bisa meraih tiga poin pada setiap pertandingan.

"Kami semua tahu seberapa kuat para pesaing kami. Real Madrid, Atletico Madrid, dan kini ada Valencia serta Sevilla. Namun, kami harus tetap percaya pada diri kami sendiri dan terus memiliki ambisi," kata Suarez kepada AS.

"Tahun ini La Liga lebih kompetitif jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini akan semakin terlihat dan tidak akan ada yang tahu hasil pertandingan, karena kami sendiri juga telah kehilangan beberapa poin dalam perjalanan kami," ungkapnya.

"Selain itu, untuk pertama kali di dalam sejarah, La Liga memiliki lima tim yang berlaga di Liga Champions," tambah Suarez.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X