Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib Tak Khawatirkan Kondisi Fisik Pemain

By Erwin Snaz - Kamis, 5 November 2015 | 17:45 WIB
Sesi latihan Persib
Erwin Snaz/JUARA.net
Sesi latihan Persib

Meski latihan hanya diikuti 11 pemain, pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, tidak khawatir program latihan yang sudah disiapkannya tidak akan berjalan.

Yaya berkata, walau 12 pemainnya tidak ikut sesi latihan, ia yakin kondisi fisiknya tetap prima. Apalagi lima pemain ikut turnamen Habibie Cup, yakni Firman Utina, Zulham Zamrun, Makan Konate, Jajang Sukmara, dan Abdurrahman.

"Saya percaya semua pemain, walaupun beberapa hari ini sesi latihan pemain tidak lengkap karena lima pemain tampil di Habibie Cup, dan sisanya absen karena alasan keluarga. Harusnya Made Wirawan sudah gabung tapi dia terkendala masalah cuaca. Jupe (Ahmad Juprianto) pun sudah meminta program latihan ke saya," ujar Yaya di Mess Persib, Jl. Ahmad Yani, Bandung, Kamis (5/11/2015).

Selain itu lanjut Yaya, saat melakoni turnamen Piala Jenderal Sudirman nanti, kondisi fisik pemainnya tidak perlu dikhawatirkan karena dari pertandingan ke pertandingan punya jeda satu minggu kecuali laga terakhir grup C hanya jeda tiga hari.

"Dari jeda waktu itu, kami bisa mematangkan kembali ball feeling dan kerjasama tim, sekaligus evaluasi," jelasnya.

Dalam masa persiapan jelang turnamen, Yaya akan lebih memfokuskan sesi latihan dalam peningkatan conditioning saja sekaligus memperbaiki beberapa kesalahan yang terjadi pada turnamen Piala Presiden 2015 lalu. 

"Latihan tadi pun lebih ke fisik dan kecepatan. Kalau adaptasi cuaca, tidak terlalu dikhawatirkan karena cuaca Sidoarjo tidak jauh berbeda dengan Bandung," ucap Yaya.

Persib akan tampil di Grup C Piala Jenderal Sudirman yang akan dimainkan di Sidoarjo. Lawan-lawan Maung Bandung di Grup C adalah Surabaya United, Persela Lamongan, Pusamania Borneo FC, dan PS TNI.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X