Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Hukum Mourinho Satu Laga dan Denda 50.000 Pound

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 14 Oktober 2015 | 23:39 WIB
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, saat mendampingi timnya pada laga Premier League kontra Southampton di Stadion Stamford Bridge, 3 Oktober 2015.
GLYN KIRK/AFP
Manajer Chelsea, Jose Mourinho, saat mendampingi timnya pada laga Premier League kontra Southampton di Stadion Stamford Bridge, 3 Oktober 2015.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) akhirnya menjatuhkan hukuman kepada Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berupa denda sebesar 50.000 poundsterling (sekitar Rp 1 Miliar) dan dilarang mendampingi timnya di stadion sebanyak satu laga.

Hukuman yang diberikan oleh FA tersebut berkaitan dengan komentar Mourinho di media. Pelatih asal Portugal itu menuding wasit Robert Madley bersikap tak adil saat tuan rumah Chelsea takluk 1-3 dari Southampton, pada laga Premier League, 3 Oktober 2015.

Kekesalan Mourinho itu mengacu pada momen babak kedua, saat Radamel Falcao dijatuhkan oleh kiper Southampton, Maarten Stekelenburg, di kotak terlarang. Mourinho menilai seharusnya Chelsea mendapatkan hadiah penalti karena hal tersebut.

Akan tetapi, wasit justru menganggap Falcao berpura-pura menjatuhkan diri. Alhasil, Madley langsung mengganjar penyerang asal Kolombia tersebut dengan kartu kuning pada menit ke-57.

"Hal ini merupakan perilaku yang tidak benar karena menuduh ofisial pertandingan dan membawa pertandingan ke dalam kehinaan," demikian pernyataan resmi FA, Rabu (14/10/2015).

"Mengenai hukuman larangan datang ke stadion, Mourinho akan segera dipanggil karena Komisi Regulator Independen telah menemukan adanya pelanggaran dari peraturan FA pasal E3, terkait komentar atau pernyataaan melalui media sebelum 13 Oktober 2016."


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : The FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X