Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chamberlain dan Walcott Cedera, Arsenal Merugi

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 28 Oktober 2015 | 03:39 WIB
Theo Walcott
AFP
Theo Walcott

Arsenal mengalami dua kerugian besar saat menghadapi Sheffield Wednesday di partai 16 Besar Piala Liga Inggris, Rabu (28/10/2015) dini hari WIB. Dua kerugian itu adalah cedera yang dialami Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott.

Bermain di Stadion Hillsborough, Alex Oxlade-Chamberlain hanya bisa tampil empat menit sebelum terpaksa ditarik keluar. Ia tidak sanggup melanjutkan jalannya pertandingan lantaran mengalami cedera otot paha.

Arsene Wenger pun memutuskan untuk memainkan Theo Walcott sebagai pengganti Chamberlain. Naasnya Arsenal kembali terpaksa melakukan pergantian meski laga belum genap berlangsung 20 menit.

Ya, pada menit ke-19 Walcott juga tidak bisa melanjutkan jalannya pertandingan usai mendapat cedera betis. Ia pun ditarik keluar dan digantikan oleh Ismael Bennacer.

Dua masalah tersebut ternyata cukup membuat The Gunners kesulitan. Bahkan di babak pertama jalannya pertandingan mereka tertinggal 0-2 lewat gol yang diciptakan Ross Wallace pada menbit ke-28 dan Lucas Joao (40').

Cedera Chamberlain dan Walcott tersebut tentu membuat sang arsitek Arsene Wenger sakit kepala. Betapa tidak, sebelumnya Arsenal juga sudah kehilangan Aaron Ramsey karena cedera otot paha.

Wenger tentu berharap Chamberlain dan Walcott dapat segera pulih. Itu karena Arsenal akan menghadapi tiga pertandingan sulit kontra Swansea City, Bayern Muenchen, dan Tottenham Hotspur.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X