Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Banur Tetap Daftarkan BP di Piala Jenderal Sudirman

By Iwan Setiawan - Kamis, 5 November 2015 | 11:59 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah.

Striker gaek Bambang Pamungkas memang tak terlibat dalam persiapan Persija Jakarta jelang Piala Jenderal Sudirman. Namun, pelatih Bambang Nurdiansyah masih berencana mendaftarkan pemain yang akrab disapa BP tersebut.

"BP memang sudah berbicara langsung dengan saya. Dia terlanjur terikat kontrak dengan berbagai acara (komersil). Tetapi, BP tetap ikon Persija, dan namanya tetap didaftarkan di Piala Jenderal Sudirman," kata pelatih yang biasa disapa Banur tersebut, saat menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang.

Peluang BP untuk bergabung dengan Persija memang masih terbuka, tepatnya jika klub berjukuk "Macan Kemayoran" ini lolos dari fase grup. Kontrak iklan BP akan selesai pada Desember dan setelah itu dia diperbolehkan bergabung ke Persija.

"Tetapi, bukan berarti jika dia sudah selesai acara dengan iklan, lantas bisa langsung bermain. Kondisinya harus dilihat dan juga harus bersaing dengan pemain yang sudah ada," imbuh pelatih asal Malang itu.

Sebenarnya, Persija membutuhkan BP untuk menambah daya dobrak karena mereka masih minim striker tajam berpengalaman. Kabar terakhir menyebutkan bahwa satu striker asing bidikan mereka, Osas Saha, lepas ke Sriwijaya FC.

"Kami memang butuh penyerang. Pada Piala Presiden lalu, Persija minim cetak gol. Tetapi, kami tidak ingin paksakan BP. Kalau ada striker yang lebih siap dan kondisinya bagus, tentu akan kami gunakan," lanjut Banur.

Pada Piala Jenderal Sudirman yang akan dimulai 10 November, Persija kemungkinan mendaftarkan 25 pemain, termasuk satu slot untuk BP. Mereka kini masih menunggu kedatangan Pacho Kenmogne di Batu. Selama fase penyisihan grup, Persija akan diperkuat 24 pemain.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Piala Jenderal Sudirman 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X