Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chong Wei Perbesar Rekor Kemenangan atas Axelsen

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 22 Oktober 2015 | 22:53 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berusaha mengembalikan kok dari pebulu tangkis Jerman, Marc Zwiebler, pada laga Kejuaraan Dunia 2015 di istora, Gelora Bung Karno, Jakarta, 12 Agustus 2015.
ROBERTUS PUDYANTO/GETTY IMAGES
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, berusaha mengembalikan kok dari pebulu tangkis Jerman, Marc Zwiebler, pada laga Kejuaraan Dunia 2015 di istora, Gelora Bung Karno, Jakarta, 12 Agustus 2015.

Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, harus bermain 1 jam 5 menit untuk bisa melewati babak kedua Prancis Terbuka yang berlangsung di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (22/10/2015).

Lee melaju ke babak perempat final setelah menundukkan pemain muda Denmark, Viktor Axelsen, 12-21, 21-17, 21-14. Lee belum memberikan perlawanan terbaik pada gim pertama. Sempat unggul pada awal, dia lalu terlewati dan selalu dalam posisi tertinggal.

Axelsen kembali bermain baik pada gim kedua. Dia memimpin dan mampu menjaga keunggulan hingga akhirnya terkejar pada 11-11. Lee berhasil lebih dulu keluar dari hasi imbang, dan akhirnya memenangi gim ini.

Lee bermain baik pada gim ketiga. Dia sempat terkejar pada posisi 7-7, tetapi kemudian mencatat empat poin beruntun dan mempertahankan keunggulan hingga akhir.

Lee kini unggul 7-0 dalam rekor kemenangan dengan Axelsen. Selanjutnya, dia akan bersaing dengan Sho Sasaki (Jepang) untuk memperebutkan tempat pada semifinal.

Sasaki melangkah ke babak perempat final setelah menyingkirkan unggulan keempat yang juga rekan senegaranya, Kento Momota, dengan 15-21, 21-19, 21-19.

Nomor tunggal putra di Prancis Terbuka sudah menghadirkan kejutan sejak hari pertama. Unggulan pertama asal China, Chen Long, menyatakan mundur dari turnamen karena cedera bahu kanan yang sudah diderta sejak turun di Denmark Terbuka, pekan lalu.

Kejutan terbesar pada babak pertama adalah tumbangnya jagoan China, Lin Dan, yang turun dengan status unggulan ketiga. Lin Dan kalah 21-14, 11-21, 17-21 dari pemain India, H S Prannoy, Rabu (21/10/2015).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournament software


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X