Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Sebut Siapa Bek Paling Sulit Ditaklukan

By Verdi Hendrawan - Rabu, 28 Oktober 2015 | 01:17 WIB
Luis Suarez (kanan), sebut Sergio Ramos bek paling sulit dihadapi.
Denis Doyle/Getty Images
Luis Suarez (kanan), sebut Sergio Ramos bek paling sulit dihadapi.

Tidak diragukan lagi Luis Suarez merupakan seorang striker papan atas dunia jika melihat skil dan kemampuan olah bolanya. Namun, penyerang asal Uruguay itu tentu memiliki pengalaman merasa kesulitan menghadapi seorang pemain bertahan di sepanjang kariernya.

Suarez telah bermain di level tertinggi sepak bola Eropa sejak 2007 atau ketika masih berusia 20 tahun bersama Ajax Amsterdam. Setelah itu, pemain berusia 28 tahun itu memutuskan untuk hengkang ke Liverpool sebelum berlabuh di Barcelona.

Delapan tahun di kompetisi Eropa, tentu Suarez memiliki banyak pengalaman menghadapi berbagai pemain bertahan. Salah satu yang paling sulit yang pernah ia hadapi adalah bek Real Madrid, Sergio Ramos.

"Sergio Ramos adalah bek paling sulit yang pernah saya hadapi. Dia sangat kuat, sangat berpengalaman, dan dia sangat kompetitif," kata Suarez dikutip dari Football Espana.

"Jadi saya akan sangat menghargai gol yang saya cetak ke gawang Madrid," ungkapnya.

Pada musim pertamanya bersama Barcelona, Suarez berhasil mencetak gol kemenangan saat menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu. Tetapi, itu bukan pertandingan itu yang paling penting bagi Suarez.

"Pada tahun pertama saya berhasil mencetak gol penentu melawan Real Madrid dan meraih kemenangan menghadapi Paris Saint-Germain, Manchester City, dan yang terpenting final Liga Champions. Pada hari itu saya berhasil memenuhi impian," kenangnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X