Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iannone: Fokus Saya adalah Dani

By Kamis, 5 November 2015 | 10:36 WIB
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (24/10/2015).
MIRCO LAZZARI/GETTY IMAGES
Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Iannone, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (24/10/2015).

GP Valencia yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, 6-8 November, tidak hanya jadi ajang persaingan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, tetapi juga Andrea Iannone dan Dani Pedrosa.

Dua pebalap Movistar Yamaha, Rossi dan Lorenzo, akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015, sementara Iannone dan Pedrosa akan bersaing untuk mendapatkan posisi keempat di klasemen.

"Lintasan Valencia merupakan salah satu favorit kami. Tahun lalu, dengan GP14 saya memimpin 10 putaran pertama balapan dan tetap di posisi depan pada lima putaran berikutnya. Semoga saya bisa bersaing lagi dengan para pebalap papan atas, tahun ini," kata Iannone.

Pedrosa saat ini berada di peringkat keempat klasemen, unggul hanya 2 poin atas Iannone. Pebalap Repsol Honda tersebut berhasil finis di urutan pertama pada GP Jepang dan GP Malaysia, ketika Iannone selalu gagal finis.

Iannone mengawali musim ini dengan bagus. Pebalap Ducati ini naik podium setelah finis di urutan ketiga pada seri pembuka di Qatar, akhir Maret. Dia juga naik podium di Italia (finis ke-2) dan Australia (finis ke-3).

Iannone hanya dua kali gagal finis dan untuk sementara berada di peringkat kelima klasemen dengan 188 poin. Tahun ini, pebalap Italia tersebut turun dengan Desmosedici GP15.

"Menurut saya, GP15 punya potensi bagus di Valencia dan saya akan mencoba melewati selisih dua poin saya dari Pedrosa. Bagi saya, sangat penting untuk menutup musim di peringkat keempat," lanjut pebalap 26 tahunt tersebut.

"Saat balapan, saya akan fokus pada Dani dan berusaha finis di depannya," tegas Iannone.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

MotoGP Valencia 2015


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X