Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli vs Palermo: Higuain Mandul Lawan Palermo

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 28 Oktober 2015 | 17:25 WIB
Gonzalo Higuain, belum pernah mencetak gol ke gawang Palermo.
Dino Panato/Getty Images
Gonzalo Higuain, belum pernah mencetak gol ke gawang Palermo.

Napoli bertekad melanjutkan tren positif di Serie A 2015-16 saat menjamu Palermo di Stadion San Paolo, Rabu (28/10/015).

Setelah AS Roma, Napoli merupakan tim terproduktif sampai pekan kesembilan Serie A 2015/16. Roma telah membukukan 22 gol, sementara Napoli punya 19 gol. 

Gonzalo Higuain merupakan pemain tertajam Napoli di liga musim ini. Striker asal Argentina itu telah mengemas tujuh gol alias 37 persen dari total gol Napoli di Serie A 2015/16.

Total gol milik Higuain itu membawanya sebagai pencetak gol terbanyak di Serie A musim ini, bersama pemain Sampdoria, Eder.

Bukan hanya itu, Higuain saat ini selalu mencetak gol di empat dari lima pertandingan pada Oktober di seluruh kompetisi musim ini.

Fakta-fakta tersebut sudah cukup menjelaskan betapa jasa eks pemain Real Madrid itu sangat diperlukan dalam upaya mendulang tiga poin saat Napoli menjamu Palermo, Rabu (28/10).

Bila ditanyakan kepada pihak Palermo terkait siapa pemain Napoli paling berbahaya, mungkin nama Higuain tidak termasuk. Nyatanya, Higuain belum pernah mencetak gol atau bahkan memberi assist sejak bergabung ke Napoli pada 2013!

Striker berusia 27 tahun itu baru dua kali menghadapi Palermo yang semuanya berlangsung di Serie A 2014/15. Hasilnya, tidak ada satu laga tersebut yang dapat dimenangi Higuain dan Napoli (1 seri dan 1 kalah).

Meskipun Palermo saat ini berada di posisi ke-13 klasemen Serie A, kubu Napoli enggan meremehkan tamu mereka gara-gara sejarah pertemuan kedua tim belakangan.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X