Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sassuolo vs Juventus: Ada Potensi Gol Jarak Jauh

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 28 Oktober 2015 | 17:10 WIB
Domenico Berardi, sudah mengemas satu gol jarak jauh di Serie A 2015/16.
Giuseppe Bellini/Getty Images
Domenico Berardi, sudah mengemas satu gol jarak jauh di Serie A 2015/16.

Juventus ingin mempertahankan status tak terkalahkan sepanjang Oktober saat bertandang ke rumah Sassuolo dalam lanjutan Serie A 2015-16, Rabu (28/10/2015).

Hal yang wajar apabila pemain mencoba menembak dari jarak jauh apabila lawan mereka memeragakan pertahanan yang solid. Aksi tersebut berpotensi hadir dalam duel Sassuolo kontra Juventus.

Dalam dua pertemuan terakhir, sebanyak dua dari tiga gol kedua tim lahir dari jarak jauh. Semua gol jarak jauh itu dicetak oleh Juventus.

Untuk bentrokan pertengahan pekan ini, Sassuolo berpeluang mencetak gol jarak jauh ke gawang Juventus.

Pasalnya, ada lima pemain Sassuolo yang telah menyarangkan gol dari luar kotak penalti di Serie A musim ini. Salah satunya adalah Domenico Berardi. Perlu dicatat, total gol Sassuolo di liga musim ini adalah 12 buah.

Sebaliknya, Juventus justru minim gol jarak jauh. Dari 11 gol Juve, hanya dua yang diukir dari luar kotak penalti. Paulo Dybala dan eks bintang Sassuolo, Simone Zaza, yang membuat gol jarak jauh bagi Juve.

Catatan Juve tersebut lebih sedikit dari Serie A 2014/15. Sampai pekan kesembilan Serie A musim lalu, ada lima pemain Juventus yang mencetak gol jarak jauh. Mereka adalah Claudio Marchisio, Paul Pogba, Leonardo Bonucci, Arturo Vidal, dan Carlos Tevez.

Kurangnya pemain yang ahli menembak dari jarak jauh di kubu Juve dapat dimaklumi mengingat mereka kini tak memiliki Vidal dan Tevez.

PARA PENCETAK GOL LUAR KOTAK PENALTI DI SERIE A 2015/16
SASSUOLO

Sergio Floccari - 1 (vs Palermo)
Francesco Magnanelli - 1 (vs Atalanta)
Antonio Floro Flores - 1 (vs Atalanta)
Gregoire Defrel - 1 (vs Roma)
Domenico Berardi - 1 (vs Milan)

JUVENTUS
Simone Zaza - 1 (vs Frosinone)
Paulo Dybala - 1 (vs Atalanta)


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X