Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona dan UEFA Capai Kesepakatan Menunda Sanksi Baru

By Suryo Wahono - Rabu, 4 November 2015 | 21:00 WIB
Bendera Estelada, simbol perlawanan rakyat Catalunya terhadap pemerintah Spanyol.
AFP
Bendera Estelada, simbol perlawanan rakyat Catalunya terhadap pemerintah Spanyol.

Mengibarkan bendera Estelada (bendera Catalunya) di tribun penonton tadinya dianggap sebagai pelanggaran dan Barcelona bisa dikenai sanksi. Akan tetapi, ada kesepakatan baru tercapai. UEFA sepakat untuk sementara menghentikan pengenaan sanksi terhadap Barceelona bila fans mengibarkan bendera tersebut selama pertandingan Liga Champions.

Sebab, Barca masih menjalani proses hukum untuk kasus yang sama ketika bertemu dengan Bayer Leverkusen. Kasus tersebut belum diputuskan oleh pengadilan. Keputusan akhir diharapkan datang dua atau tiga bulan mendatang.

Bila pengadilan memutuskan Barcelona tidak bersalah, masalah ini selesai dengan sendirinya. Kendati begitu, UEFA tetap akan mencatat adanya simbol separatisme tersebut pada tiap pertandingan Liga Champions.

Barcelona sendiri berencana membawa kasus ini ke pengadilan arbitrase (CAS) jika tidak ada penyelesaian positif yang menguntungkan mereka. Setidaknya untuk saat ini, Barcelona aman dari sanksi lanjutan sampai kasus dalam pertandingan melawan Leverkusen diselesaikan.


Editor :
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X