Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Tim Bertabur Bintang ISL Melenggang ke Semifinal Piala Habibie

By Abdi Satria - Rabu, 4 November 2015 | 20:19 WIB
Tim Persipare Parepare.
ABDI SATRIA/JUARA.NET
Tim Persipare Parepare.

Dua tim bertabur bintang ISL, Sidrap United dan Persipare Parepare, melenggang ke babak semifinal Piala Habibie setelah mengalahkan lawan masing-masing di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Rabu (4/11/2015).

Sidrap menekuk Sandeq Polman 2-0 lewat gol Patrich Wanggai dan Terens Uwang Puhiri pada babak perempat final. Pada laga lainnya, Persipare mengalahkan Persiban Bantaeng 3-0 lewat dua gol Zulham Zamrun dan satu gol Titus Bonay.

Pelatih Sidrap United, Tony Ho, mengaku skuatnya sempat kesulitan menghadapi permainan spartan Sandeq yang diperkuat mayoritas pemain Pra-PON Sulawesi Barat, plus eks pemain Persis Solo, Fandy Edi.

"Mereka memiliki pertahanan rapat dan disiplin. Saya tekankan ke pemain agar sabar saja menunggu mereka membuat kesalahan sendiri," ujar Tony.

Hal senada dikatakan pelatih Persipare, Assegaf Razak. Dia memuji penampilan Zulham Zamrun yang tampil konsisten sepanjang pertandingan.

"Tidak mudah buat seorang pemain tampil konsisten di tengah jadwal uyang padat," kata Assegaf yang juga eks pelatih kepala PSM Makassar ini.

Meski Sandeq tersingkir, Ketua Asosiasi Provinsi Polman, Andi Ibrahim Masdar, tidak kecewa.

"Anak-anak sudah tampil optimal menghadapi tim bermaterikan pemain nasional. Saya berharap pada penyelenggaran selanjutnya panpel membatasi kuota pemain bintang di satu klub agar persaingan lebih fair dan pemain lokal mendapat kesempatan bertanding lebih banyak," kata Ibrahim yang juga Bupati Polman.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X