Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nedved Tahan Keinginan Menjadi Pelatih

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 28 Oktober 2015 | 07:32 WIB
Pavel Nedved, tak ingin terburu-buru terjun ke dunia kepelatihan.
Matej Divizna/Getty Images
Pavel Nedved, tak ingin terburu-buru terjun ke dunia kepelatihan.

Pavel Nedved telah memutuskan untuk gantung sepatu sejak 2009. Namun hingga saat ini, mantan gelandang Juventus tersebut mengaku belum berniat menjajal karier sebagai pelatih.

"Saya tidak ingin terburu-buru terjung ke dunia kepelatihan. Saya tahu betul apa yang harus dimiliki dan menjadi pelatih saat ini jelas bukan sesuatu hal yang dilakukan untuk bersenang-senang," ucap Nedved seperti dilansir situs Football Italia.

Nedved aktif sebagai pesepak bola mulai 1991 hingga 2009. Kini dia dipercaya wakil Presiden Klub Juventus.

Soal jabatan barunya, Nedved mengaku merasa tekanannya lebih berat jika dibandingkan saat masih aktif merumput. Pasalnya, ia hanya bisa berteriak tanpa bisa berbuat apa-apa di pinggir lapangan.

"Sebagai pemain, saya sangat emosional dan hal itu terbawa hingga saat ini saya berada di tribun penonton. Sungguh sulit menahan emosi," tutur Nedved.

"Sejak tidak menjadi pemain lagi, rasanya semakin parah. Saya kerap merasa tertekan karena tidak bisa membantu para pemain. Saya harus terbiasa, tetapi sangat sulit," kata mantan pemain tim nasional Republik Ceska tersebut.

Semasa aktif sebagai pesepak bola, Nedved telah meraih berbagai gelar. Ia sudah tiga kali merebut gelar juara scudetto, empat trofi Piala Super Italia, dan Piala Super Eropa.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X