Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lawan Terberat Luis Suarez

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 27 Oktober 2015 | 23:17 WIB
Striker Barcelona, Luis Suarez.
David Ramos/Getty Images
Striker Barcelona, Luis Suarez.

Striker Barcelona, Luis Suarez, menunjuk pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos, sebagai lawan terberat sepanjang kariernya. Oleh karena itu, Suarez mengaku bangga saat mencetak gol ke gawang Real Madrid pada partai La Liga, 22 Maret 2015.

Gol tersebut menjadi satu-satunya bagi Suarez dari tiga kali pertemuan melawan Ramos. Pada dua pertemuan lainnya, tim yang dibela Suarez selalu kalah. Bahkan, Ajax Amsterdam yang dibela Suarez, pernah menderita kekalahan dengan skor 0-4 pada fase grup Liga Champions, 23 November 2010.

"Ramos adalah pemain belakang yang paling menyulitkan saya. Dia sangat kuat, kompetitif, dan memiliki sejumlah pengalaman," kata Suarez.

"Gol ke gawang Real Madrid di Camp Nou merupakan yang terpenting bagi saya. Salah satu alasannya adalah kehadiran Ramos," tuturnya.

Suarez dan Ramos bakal kembali bertemu pada partai El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, 22 November 2015. Suarez pun berharap bisa mendapatkan bantuan dari Lionel Messi dalam pertandingan tersebut. Messi sudah absen sejak 26 September karena cedera lutut.

Terkait kondisi Messi, Suarez mengatakan, "Messi fokus menjalani pemulihan dan puas terhadap perkembangannya. Dia juga senang lantaran tim masih bisa meraih kemenangan tanpa kehadirannya."


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : El Mundo Deportivo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X