Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Barcelona Berjuang Lawan Kanker Paru-paru

By Ade Jayadireja - Kamis, 22 Oktober 2015 | 17:19 WIB
Johan Cryuff
Getty Images
Johan Cryuff

Kabar kurang sedap datang dari Johan Cruyff. Legenda Barcelona dan timnas Belanda itu didiagnosa menderita kanker paru-paru.

Kabar tersebut disampaikan oleh dua radio yang berbasis di Barcelona, Catalunya Radio dan RAC1. Cruyff disebut tengah berada di sebuah rumah sakit di Barcelona guna menyembuhkan penyakitnya.

Cruyff masih dalam tahap pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah kanker paru-paru yang dideritanya. Setelah itu, tim dokter baru bisa menentukan langkah penyembuhan yang tepat untuk sang legenda.

Bukan kali ini saja Cruyff bermasalah dengan kesehatan. Ketika menjabat sebagai pelatih Barca pada 1991, ia pernah menjalani operasi jantung.

Cruyff merupakan pria yang menjadi embrio kelahiran gaya bermain tiki-taka Barcelona kala ia menukangi kubu Catalan tersebut selama delapan tahun sejak 1988. Sebagai pemain, ia membela Blaugrana dari 1973 sampai 1978.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X