Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengikut Liverpool dari Indonesia Lebih Banyak dari Britania

By Anggun Pratama - Rabu, 4 November 2015 | 18:05 WIB
Ian Ayre
Getty Images
Ian Ayre

Liverpool FC merupakan salah satu tim di Eropa yang memiliki sejumlah akun sosial media bercita rasa lokal. Akun Twitter resmi Liverpool mencapai 20 buah selain akun @LFC.

Bukan tanpa alasan Si Merah membuat konten lokal. Selain buat mendekatkan diri dengan penggemar klub yang berada di berbagai dunia, terdapat pula faktor komersial yang mengikuti.

Fan yang merasa dihargai bakal menghargai kembali klub, entah dengan membeli pernak-pernik atau mengikuti program khusus klub.

Managing Director Liverpool FC, Ian Ayre, mengakui hal tersebut. Ia menjadi salah satu pembicara dalam ajang Web Summit di Dublin, Selasa (3/11/15).

"Kami harus memperlakukan penggemar setara, dari manapun mereka. Semua itu selalu berkaitan soal mendengarkan kemauan pelanggan," ujar Ayre.

Ayre membeberkan fakta bahwa pertumbuhan penggemar Liverpool FC di kawasan Asia sangat signifikan ketimbang di kawasan Britania Raya. Indikasi itu diambil dari data pertumbuhan pengikut di media sosial milik klub.

"Tahukah Anda? Jauh lebih banyak penggemar dari Indonesia yang mulai mengikuti akun Facebook resmi Liverpool, ketimbang di seantero Britania Raya," kata Ayre.

Apakah Anda termasuk salah satunya?


Editor : Anggun Pratama
Sumber : the42.ie


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X