Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Orang Ini Membuat Sepak Bola Jerman Bahagia

By Firzie A. Idris - Kamis, 8 Oktober 2015 | 14:30 WIB
Thomas Mueller, sedang tajam-tajamnya di tim nasional Jerman dan FC Bayern Muenchen.
Dennis Grombkowski/Bongarts/Getty Images
Thomas Mueller, sedang tajam-tajamnya di tim nasional Jerman dan FC Bayern Muenchen.

 Satu poin. Raihan tersebut menjadi syarat minimal Jerman agar lolos ke Euro 2016 di Prancis. Target itu diusung ketika Die Mannschaft bertandang ke Dublin, Irlandia, Jumat (8/10/2015). 

Jerman punya modal yang membuat target mereka bukan lagi sekadar seri, melainkan tetap mengincar hasil maksimal berupa kemenangan. Pasukan Joachim Loew ditunjang ledakan performa mesin gol mereka, Thomas Mueller.

Setelah Jerman ditahan Irlandia 1-1 pada duel pertama tahun lalu, bomber FC Bayern Muenchen itu mencetak enam gol dalam lima partai kualifikasi Euro. Mueller berstatus pemain tersubur Jerman di ajang ini dengan catatan delapan gol. Ledakannya berlaku pula di level klub.

Dalam 10 penampilan terkini untuk timnas dan klub, suami dari Lisa Trede itu mengukir 10 gol. “Saat Mueller tersenyum, sepak bola Jerman bahagia pula.” Demikian tulis Bild soal ketajaman pemain berusia 26 tahun itu.

Semua orang Jerman tentu ingin melihat Mueller tersenyum lagi lewat torehan golnya di Dublin dan membantu Die Mannschaft lolos ke Prancis 2016. “Bukan tanpa alasan Mueller dilabeli fenomenal bagi Bayern dan timnas. Dia sangat penting buat tim,” kata gelandang Ilkay Gundogan.

STATISTIK THOMAS MUELLER


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X