Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hambatan Tevez Kembali ke Juventus

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 8 Oktober 2015 | 17:00 WIB
Carlos Tevez, dikabarkan ingin kembali ke Juventus.
Jean Catuffe/Getty Images
Carlos Tevez, dikabarkan ingin kembali ke Juventus.

Belum genap enam bulan meninggalkan Juventus, Carlos Tevez santer dikabarkan ingin kembali memperkuat Si Nyonya Tua.

Sejumlah media ternama di Italia, termasuk Sport Mediaset dan La Repubblica, mengabarkan pada Rabu (7/10/2015) bahwa Tevez bisa meninggalkan Boca dalam waktu dekat.

Spekulasi menyebut gaji yang tidak dibayar menjadi penyebab striker asal Argentina itu ingin hengkang dari klub yang ia idolakan sejak kanak-kanak. Tevez sudah tidak mendapat upah dari Boca selama tiga bulan terakhir.

Alasan lain, pemain berusia 31 tahun itu bersitegang dengan legenda Boca, Juan Roman Riquelme. Keduanya merupakan rekan setim di Boca pada 2001-2002.

Menurut rumor yang beredar di Argentina, ada kecemburuan dari Riquelme melihat Tevez dipuja fan Boca sejak kembali ke klub itu pada musim panas 2015.

Perlakuan klub yang memberikan nomor punggung 10 kepada Tevez kian bikin kesal Riquelme. Nomor tersebut lama dipakai Riquelme di Boca. Namun, kabar tersebut dibantah Riquelme. 

“Isu tersebut hanya cerita yang dibuat-buat. Saya senang Tevez memakai nomor 10. Memang, kami tidak berteman karena kami tidak pernah berbicara di telepon,” kata Riquelme (37) kepada Fox Sports Radio baru-baru ini seperti dikutip Marca.

Hambatan ke Juve

Tevez saat ini terikat kontrak di Boca sampai pertengahan 2018. Andai benar-benar ingin meninggalkan klub itu, eks striker Manchester United itu perlu menunggu sampai bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2016.

Namun, Tevez dapat kembali menjadi pemain Juventus lebih cepat andai Boca setuju membatalkan ikatan kontrak yang berarti Tevez berstatus bebas transfer.


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X