Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Donnarumma Jadi Pelengkap Kemenangan Milan

By Selasa, 27 Oktober 2015 | 08:16 WIB
Gianluigi Donnarumma, melakoni debut di Serie A sebagai starter.
Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma, melakoni debut di Serie A sebagai starter.

Milan menjamu Sassuolo pada Minggu (25/10) di San Siro. Di balik terciptanya skor 2-1 bagi tuan rumah, ada kisah menarik soal susunan pemain I Rossoneri (Merah-Hitam).

Selain hasil akhir laga, hal paling dinantikan pendukung dan media ialah keputusan pelatih Sinisa Mihajlovic menampilkan kiper Gianluigi Donnarumma sebagai starter melawan Sassuolo.

Hal itu jelas tindakan yang sangat berani mengingat Donnarumma baru berusia 16 tahun dan 8 bulan!

Anak ajaib kelahiran 25 Februari 1999 itu pun tercatat sebagai kiper debutan termuda, yang menjadi starter sepanjang sejarah Serie A.

Dalam catatan yang lebih luas, Donnarumma hanya kalah dari Gianluca Pacchiarotti sebagai pemegang rekor kiper debutan termuda.

Pacchiarotti berusia 16 tahun dan 6 bulan ketika membela Pescara menghadapi Perugia pada duel 9 Maret 1980. Namun, Pacchiarotti hanya turun sebagai pemain pengganti selama 10 menit.

Keputusan Miha menurunkan Donnarumma diperdebatkan lantaran Milan melakoni laga krusial yang menentukan masa depan sang pelatih.

Kiper timnas Italia U-17 itu dipilih setelah Mihajlovic mengkritik penampilan buruk Diego Lopez (33 tahun) dalam beberapa partai terakhir.

Sebelum duel digelar, Sport Mediaset melaporkan bahwa Diego Lopez murka karena Miha lebih memilih Donnarumma daripada dirinya untuk menghadapi Sassuolo.

Keputusan tersebut seperti tamparan keras bagi Lopez. Eks personel Real Madrid itu pun dikabarkan berniat angkat kaki dari San Siro pada bursa Januari.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 26 Oktober 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X