Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Kejar Hasil Lebih Baik di Denmark

By Pipit Puspita Rini - Senin, 12 Oktober 2015 | 21:05 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berlatih di Odense Sport Park jelang turnamen Denmark Terbuka, Senin (12/10/2015).
PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berlatih di Odense Sport Park jelang turnamen Denmark Terbuka, Senin (12/10/2015).

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kembali jadi andalan Indonesia untuk meraih gelar pada Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sport Park, Odense, 13-18 Oktober. Tahun lalu, mereka pulang sebagai runner-up.

"Kalau ditanya keinginan untuk melampaui hasil tahun lalu pasti ada, tetapi kami enggak mau terlalu menggebu-gebu, fokus saja satu-satu. Konsentrasi harus kami jaga dan jangan sampai lengah. Kami coba step by step," kata Liliyana. "Kami tidak mau muluk-muluk seperti apa nantinya. Yang pasti kami ingin memberikan yang terbaik di sini."

Tontowi/Liliyana memiliki waktu efektif sekitar dua pekan untuk mempersiapkan diri jelang turnamen ini. Meski dianggap masih kurang, Liliyana berharap tetap bisa tampil maksimal.

"Persiapan dua minggu sebenarnya kurang, tetapi sebagai atlet kami harus tetap siap kapan pun bertanding. Kami juga banyak mengevaluasi penampilan kami yang sebelum-sebelumnya, terutama tentang pertemuan dengan Zhang Nan/Zhao Yunlei (China)," ujar Liliyana.

Selain Tontowi/Liliyana, Indonesia menurunkan dua pasangan lain di nomor ganda campuran yaitu Riky Widianton/Richi Puspita Dili dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tahun lalu, Riky/Richi terhenti pada semifinal usai dikalahkan Tontowi/Liliyana, 10-21, 15-21. Praveen/Debby terhenti pada babak kedua, kalah dari unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei (China).

Berikut daftar pemain Indonesia yang turun di Denmark Terbuka.

Tunggal Putra: Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Andre Kurniawan Tedjono

Tunggal Putri: Linda Wenifanetri, Maria Febe Kusumastuti

Ganda Putra: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X