Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aksi Keras The Special One Berujung Dakwaan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 27 Oktober 2015 | 02:28 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

Jose Mourinho terancam mendapatkan sanksi dari otoritas tertinggi sepak bola Inggris (FA). Penyebabnya adalah ucapan dan aksi protes berlebihannya saat Chelsea mengalami kekalahan 1-2 melawan West Ham United, Sabtu (24/10/2015) di Boleyn Ground.

Jose Mourinho dan asistennya Silvino Louro melakukan protes berlebihan saat babak pertama pertandingan tersebut berakhir. Keduanya memprotes keputusan wasit Jon Moss yang sudah memberikan Nemanja Matic kartu kuning kedua pada menit ke-44 sehingga The Blues harus bermain dengan 10 pemain di babak kedua.

Protes keras tersebut berbuah pengusiran The Special One dan Louro. Keduanya dilarang mendampingi Diego Costa dkk dari pinggir lapangan di babak kedua. Mereka pun hanya menyaksikan jalannya pertandingan di babak kedua dari VIP Box.

Berikut pernyataan yang dirilis FA: "Setelah pertandingan West Ham United melawan Chelsea, Sabtu (24/10/2015), FA mengambil sebuah tindakan disiplin. Jose Mourinho dan Silvino Louro didakwa atas ucapan dan perilakunya terhadap ofisial pertandingan di sekitar ruang ganti saat jeda laga."

"West Ham dan Chelsea juga didakwa karena gagal mengendalikan pemain masing-masing di partai tersebut. Semua pihak memiliki waktu hingga Kamis (29/10/2015), untuk merespon dakwaan tersebut."


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X