Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final di GBK, The Jak Takut Jadi Kambing Hitam

By Ade Jayadireja - Senin, 12 Oktober 2015 | 20:57 WIB
The Jak saat demo di depan Istana Negara
Kukuh Wahyudi/BOLA/JUARA.net
The Jak saat demo di depan Istana Negara

Ketua umum dari Jakmania, suporter Persija Jakarta, Richard Achmad Supriyanto, mengungkapkan sebuah kekhawatiran terkait rencana final Piala Presiden 2015 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (18/10/2015).

Final Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung dan Sriwijaya FC besar kemungkinan digelar di Jakarta menyusul pernyataan dari Menko Polhukam, Luhut Binsar Pandjaitan. Ia menyatakan final akan berjalan aman setelah berkoordinasi dengan Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti.

Kapolri pun meminta Jakmania untuk ikut menjaga ketertiban selama laga final. Pernyataan Kapolri tersebut beralasan karena hubungan yang tidak harmonis antara Jakmania dan suporter Persib, bobotoh. Beberapa waktu lalu, Jakmania juga telah menyatakan menolak digelarnya final di GBK.

"Kami bukan berarti menolak final di GBK. Namun, kami khawatir dengan situasi dan kondisi di Jakarta," kata Richard kepada Juara.net, Senin (12/10/2015) malam.

Richard mengaku khawatir dengan adanya oknum-oknum yang memanfaatkan laga final untuk mencemarkan nama Jakmania. "Kalau sudah keputusan yah harus diikuti. Takutnya, oknum yang bermain. Bisa saja The Jak jadi kambing hitam," tuturnya.

Rencananya, Richard akan menghadiri pertemuan antara Mahaka dan Kapolda Metro Jaya, Selasa (12/10/2015).  

Ikuti Liputan Khusus Piala Presiden 2015 di sini


Editor : Ferril Dennys Sitorus
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X