Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Dihukum karena Chambers

By Wieta Rachmatia - Selasa, 27 Oktober 2015 | 07:02 WIB
Arsenal, mendapat sanksi karena transfer ilegal Calum Chambers.
Stuart Franklin/Getty Images
Arsenal, mendapat sanksi karena transfer ilegal Calum Chambers.

Arsenal terkena sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). The Gunners dinyatakan bersalah karena telah melanggar regulasi agen sepak bola soal transfer Calum Chambers dari Southampton pada 2014.

Menurut situs ESPN, FA telah menjatuhkan hukuman berupa denda sebesar 60 ribu pound atau berkisar 1,2 miliar rupiah. Arsenal juga mendapat peringatan untuk tidak mengulangi hal yang sama.

Sementara itu, kesalahan Arsenal adalah melibatkan agen yang tidak memiliki lisensi dalam proses transfer Chambers. Pihak klub juga tidak mencantumkan nama agen tersebut didalam dokumen transfer.

Pihak Arsenal mengaku tidak berniat melakukan kesalahan seperti ini. Namun mereka tetap menerima sanksi yang dijatuhkan FA.

"Kami bertindak dengan maksud baik sepanjang proses transfer dan tidak memiliki alasan bahwa sang agen pemain tidak memiliki hak dalam negosiasi transfer. Pihak FA sangat mengetahui bahwa tidak ada niat atau kesengajaan melakukan kesalahan dari pihak Arsenal," demikian pernyataan yang dirilis klub.

Chambers bergabung dengan Arsenal pada 28 Juli 2014. Hingga kini, bek berusia 20 tahun itu sudah melakoni 64 pertandingan bersama The Gunners dan mencetak satu gol.


Editor : Wieta Rachmatia
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X